Sedang Mencari Oven Listrik, Simak Tips Memilihnya Berikut

Secara umum, ada dua tipe oven saat ini, oven gas dan oven listrik. Perbedaan yang paling sifnigikan antara keduanya yaitu sumber panasnya. Untuk keuntungannya, oven elektrik seperti oven cosmos 9919 r dapat mudah dibersihkan, atau pun dipasang.

Sementara oven gas lebih murah untuk jangka panjang dan lebih mudah panas. Jika dilihat harganya, ada microwave yang lebih murah, dan simpel digunakan. Tetapi oven listrik cenderung memiliki fungsi yang lebih lengkap terutama untuk memasak.

Agar tidak salah pilih oven listrik, simak tipsnya berikut.

Pilih oven listrik dengan daya rendah

Biasanya penghalang orang-orang membeli oven adalah daya listriknya yang tinggi. Oven listrik padahal ada juga yang memiliki daya rendah. Semakin rendah daya yang dipakai perabotan, maka semakin rendah penggunaan listrik sehingga bisa membuat tagihan listrik kamu tidak bengkak.

Sesuaikan kapasitas oven listrik

Mempunyai oven dengan kapasitas besar bisa saja lebih baik dibandingkan yang berkapasitas kecil. Tetapi kebutuhan bisa juga berubah seiring waktu berjalan.

Kalau dilihat dari sisi kebutuhan penggunaan untuk membuat masakan seperti kue, maka setidaknya butuh oven yang dapat masuk loyang berukuran 30×30 cm. Sudah cukup kapasitas oven listrik tersebut juga untuk memanggang ayam utuh.

Periksa fitur oven listrik

Ada fitur andalan yaitu pengatur suhu, tentunya fitur ini tidak ada pada oven gas. Pada bagian kanan, terdapat kenop-kenop pengatur, dan salah satunya agar pengguna oven listrik bisa mengatur suhu.

Jadi, sebelum memasukkan makanan ke oven, bisa memanaskan di suhu yang tinggi, misal 200, dan bisa diatur suhu sesuai dengan kebutuhan. Masakanmu pun bisa matang merata dengan mudah memakai fitur oven listrik tersebut.

Selain fitur untuk mengatur suhu, unggul juga oven listrik karena mempunyai pengatur waktu, fitur ini juga jangan sampai terlewatkan. Anda tidak lagi perlu menyiapkan timer secara terpisah dan bisa mengatur waktu sesuai dengan kebutuhan.

Anda pun bisa melakukan aktivitas lain saat oven listrik bekerja untuk membuat masakan kamu matang. Lebih enaknya lagi, oven listrik akan mati secara otomatis saat timer habis, Anda pun tidak perlu takut masakan akan gosong.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.