Live Streaming UEA Vs Indonesia, Tugas Berat Shin Tae-yong, Pasang Egy-Witan Sejak Awal?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong diperkirakan akan memainkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sebagai starter menghadapi Uni Emirat Arab. Timnas Indonesia menghadapi laga terakhir melawan UEA untuk menyelamatkan muka dalam persaingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae yong, memiliki tugas berat untuk menyelamatkan muka tim Garuda.

Timnas Indonesia kini terjerembab di posisi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengna hanya mengoleksi satu poin. Satu satunya poin tersebut didapat saat menahan imbang Thailand, Kamis (3/6/2021). Timnas Indonesia hanya memiliki satu laga sisa untuk memastikan para pemain pulang dengan kepala tak tertunduk.

Laga tersebut adalah duel berat menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab, Jumat (11/6/2021) besok. Pelatih timnas UEA, Bert van Marwijk, menyatakan laga kontra Indonesia adalah partai paling penting bagi anak asuhnya. "Bagi saya laga paling penting adalah Indonesia, tidak yang lain," tegas Van Marwijk (8/6/2021).

"Kami harus melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan itu," tukasnya. Eks pelatih timnas Belanda itu diprediksi akan terus mengandalkan Ali Mabkhout. Nama terakhir adalah striker yang telah mencetak delapan gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022, hanya kalah dari Takumi Minamino (9 gol, Jepang).

Di kubu Indonesia, Shin Tae yong, memastikan anak asuhnya sudah melupakan kekalahan dari Vietnam. Asnawi Mangkualam dan kawan kawan memang menelan kekalahan memalukan dari Vietnam dengan skor 0 4, Senin (7/6/2021). "Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, suasana tim sudah kembali lagi," ungkap Shin (9/6/2021).

"Sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif," tandasnya. Dua pemain berbasis Eropa, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, diprediksi kembali bermain sejak awal. Dua pemain andalan di masing masing sayap Garuda itu memulai laga kontra Vietnam dari babak kedua.

Jumat (11/6/2021) Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab Stadion Zabeel, Dubai, pukul 23.45 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.