HASIL Arsenal vs Slavia Praha Liga Eropa, Skor Kaca Mata Hiasi Babak Pertama

Hasil babak pertama Arsenal vs Slavia Praha dalam ajang Liga Eropa babak perempat final leg pertama selesai dengan skor 0 0, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Arsenal memiliki catatan gemilang kala melawan tim asal Republik Ceko. Dari 8 kali pertemuan, tim berjuluk The Gunners itu memenangkan 7 laga dan sekali imbang. Dalam kesempatan ini, Mikel Arteta merotasi sejumlah pemain dari pertandingan sebelumnya kalah dari Liverpool.

Seperti Aubameyang dan Nicolas Pepe duduk di bangku cadangan. Sementara duo wonderkid Saka dan Smith Rowe berada dalam starting XI untuk melawan Slavia Praha. Lima menit babak pertama berjalan, kedua tim masih hati hati dan belum menghasilkan peluang.

Menit ke 9, sebuah upaya cemerlang dari Saka di sisi kiri, dengan kejeliannya melihat peluang, pemain jebolan akademi Arsenal itu memberikan umpan terobosan kepada Lacazette. Tapi sayang, bola terlalu kencang hingga bisa diamankan kiper Slavia Praha, Kolar. Slavia Praha bukan tanpa perlawanan, pada menit ke 15, pergerakan dari sisi kanan menghasilkan sebuah peluang di area penalti.

Bola sempat diredam pemain Arsenal, tapi jatuh ke kaki Lukas Provod yang kemudian melakukan tendangan voli. Namun sayang masih melambung di atas mistar gawang Leno. Peter Olayinka mencoba sebuah peruntungan, tembakan percobaannya di luar kotak penalti Arsenal masih bisa ditangkap Leno karena terlalu lemah. Arsenal mendapat kesempatan dari skema bola mati setelah pelanggaran Provod terhadap Saka.

Lacazette yang mengambil kesempatan tersebut memilih shoot on target namun terbentur dengan pagar pemain Slavia Praha. Belum berakhir, Arsenal masih memberikan tekanan dari bola liar yang terjadi. Holding mendapat umpan silang terukur dari Cedric yang kemudian disundulnya. Tapi sayang, Kolar masih terlalu tangguh dengan menepis bola hasil sundulan Holding.

Hingga jeda papan skor tetap tak berubah untuk kedua kesebelasan. Arsenal Bernd Leno, Bellerin, Holding, Gabriel Magalhaes, Cedric, Partey, Xhaka, Saka, Smith Rowe, Willian, Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta Slavia Praha Kolar, Bah, Holes, Zima, Boril, Hromada, Oscar, Stanciu, Provod, Olayinka, Sima.

Pelatih: Jindrich Trpisovsky

Leave a Reply

Your email address will not be published.