Harga Avanza yang Lebih Tinggi Sebanding dengan Fitur yang Dimiliki

Avanza keluaran terbaru dinamai dengan All New Avanza. Mobil jenis ini telah diresmikan secara daring pad haria Rabu, tepat pada tanggal 10 November 2021. Yang mana telah menandakan bahwa All New Avanza siap untuk menghiasi pasar mobil secara global.

Mengapa avanza disebut sebagai produk generasi terbaru? Hal ini disebabkan karena All New Avanza hadir dengan berbagai improvisasi mulai dari interior, eksterior, hingga mesin. Dengan diberikannya sejumlah hal yang baru, tentu membuat harga Avanza generasi terbaru ini berada di beberapa tingkat di atas Avanza yang terdahulu.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena terdapat fasilitas lengkap untuk kredit avanza. Sehingga hal ini dapat memudahkan Anda untuk membawa pulang produk terbaru dari Toyota ini. 

Berapakah Harga Tertinggi dari Toyota Avanza ?

Toyota All New Avanza ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 206,2 juta hingga Rp 264,4 juta. Harga tersebut mendapatkan insentif PPnBM yang menurut berita akan berlaku hingga akhir 2021.

Headlamp All New Avanza berbentuk lebih tipis menyatu dengan desain grill yang memberikannya tampilan yang terkesan lebih slim. Headlamp tersebut menggunakan bohlam LED yang memiliki pancaran cahaya yang terang, lebih hemat daya, dan memiliki respon yang lebih cepat daripada jenis bohlam lain.

Lekuk bumber Avanza baru ini dibuat sedemikian rupa. Sehingga dapat menghasilkan aerodinamika yang lebih baik dan juga bisa menghemat dalam penggunaan bahan bakar. Pada bagian interior, perpaduan warna hitam dengan silver memberikan kesan elegan dan canggih ditambah dengan adanya monitor di bagian tengah dashboard. 

Tata letak tombol pun diatur sehingga pengemudi dapat dengan mudah menjangkaunya. Mesin tipe 1.5 G CVT TSS yang digunakan pada All New Avanza berkapasitas 1.496 cc dengan empat buah silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 106 hp pada 6000 rpm dengan torsi sebesar 141 Nm pada 4.200 rpm.

Mobil Toyota yang terkenal akan kualitasnya yang awet dan tahan lama meskipun sudah digunakan dalam jangka waktu tetap harus dibawa ke bengkel Toyota resmi untuk dilakukan service atau pemeriksaan secara berkala untuk menjaga keawetan mobil agar bisa bertahan hingga bertahun-tahun dalam masa pemakaian.

Toyota memang merupakan salah satu perusahaan otomotif dan merk mobil paling populer di Indonesia. Sudah banyak tipe mobil Toyota yang dijual di pasar otomotif di Indonesia dari harga ratusan juta hingga milyaran rupiah. Pasalnya Toyota selalu berhasil menarik calon pembeli dengan kualitas mobilnya yang bagus dan juga berbagai fitur canggih.

Bengkel Umum atau Bengkel Resmi?

Kendaraan apapun itu termasuk mobil memang disarankan untuk dilakukan pengecekan atau service secara berkala agar mesin tetap terawat. Setiap mobil memiliki jangka waktu service yang berbeda-beda tergantung frekuensi penggunaannya, tipe mobil, kondisi mobil, dan faktor-faktor lainnya. Namun masih banyak yang bingung, haruskah service mobil di bengkel umum atau bengkel resmi?

Apalagi saat ini sudah banyak bengkel yang melakukan penipuan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak misalnya seperti menjual suku cadang palsu, menyuruh untuk mengganti suku cadang yang seharusnya tidak perlu, harga service yang terlalu mahal, dan lainnya. Maka dari itu sebelum membawa ke bengkel, anda bisa mempertimbangkan hal berikut ini :

  • Mengetahui perbedaannya

Bagaimanapun juga, hal paling mendasar yang harus dipahami sebelum membawa mobil ke bengkel yaitu dengan memahami perbedaan antara bengkel umum dan bengkel resmi. Dengan memahami perbedaannya maka anda bisa dengan mudah menentukan harus ke bengkel resmi atau bengkel umum.

  • Layanan dan teknisi di bengkel resmi

Untuk bengkel resmi biasanya memiliki hubungan atau bekerjasama dengan pihak dealer atau disebut juga dengan Agen Pemegang Merek (APM). Jadi bengkel resmi hanya menangani satu merek mobil saja. Misalnya jika anda ingin memperbaiki mobil Toyota maka anda bisa membawanya ke bengkel Toyota terdekat yang sudah resmi.

Bengkel resmi biasanya memiliki teknisi yang sudah berpengalaman dan berkompeten karena sudah dibekali dengan keahlain khusus di bidangnya masing-masing. Bengkel resmi juga hanya menyediakan suku cadang asli yang berhubungan dengan merk mobil yang diservice. Misalnya bengkel resmi Toyota hanya menyediakan suku cadang Toyota asli yang berkualitas.

Nah, itulah pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai harga tertinggi dari mobil avanza yang setara dengan fitur yang ditawarkannya. Bagi anda yang ingin membeli mobil, Toyota avanza adalah jenis mobil yang bisa anda pertimbangkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.