Cara Memilih Honda Brio Bekas Berkualitas

Di Indonesia itu sendiri mobil Brio merupakan salah satu jenis mobil yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Anda pun juga tentu sudah tidak asing lagi dengan mobil yang satu ini. Konsumsi dalam penggunaan bahan bakar yang dirasa sangatlah irit serta desain yang begitu stylish merupakan alasan mengapa masyarakat Indonesia suka sekali menggunakan mobil tersebut.

Namun meski begitu, beberapa orang juga beranggapan bahwa harga dari Honda Brio ini cukuplah mahal. Bagi Anda yang memiliki dana terbatas sebenarnya masih bisa membeli Honda Brio bekas. Harga Brio bekas saat ini sudah relatif cukup terjangkau jika dibandingkan dengan mobil yang baru. Namun dalam memilih mobil Brio bekas, tentu Anda tidak boleh melakukannya dengan cara sembarangan.

Dan untuk membantu Anda dalam mendapatkan mobil Brio bekas yang terbaik dan juga berkualitas, maka dalam artikel ini kali ini akan diberikan panduannya. Sehingga dengan begitu Anda tidak salah dalam memilih mobil yang diinginkan.

Bagaimana Cara yang Bisa Dilakukan dalam Memilih Honda Brio Bekas yang Berkualitas ?

 

Memilih mobil bekas, baik itu mobil Brio atau pun mobil-mobil yang lainnya, tentu harus dilakukan dengan hati-hati dan cermat. Karena kondisi mobil bekas tentunya tidak sama seperti mobil yang masih baru.  Dalam hal ini terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan di sini.

Hal paling utama yang penting untuk Anda ketahui yaitu memastikan bahwasannya mesin dari mobil Brio bekas tersebut masih berada dalam kondisi yang cukup sehat. Untuk bisa memastikan hal tersebut, maka terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Karena memang disini mesin yang masih prima atau sehat mempunyai beberapa ciri yang bisa dilihat. Ciri-ciri tersebut antara lain:

  1. Mesin mudah dinyalakan.
  2. Mesin mengeluarkan bunyi yang halus.
  3. Tidak menimbulkan getaran yang parah.
  4. Tidak terdapat tetesan oli di mesin.
  5. Ruang mesin yang benar-benar terawat serta memiliki tampilan yang bersih.

Anda dapat melihat hal itu dengan cara menyalakan lebih dahulu mesin Honda Brio tersebut. Kemudian Anda dengarkan baik-baik suara yang dikeluarkan oleh mesin ketika distarter atau dinyalakan. Anda buka bagian kap mesin dan lihat dengan teliti mesin tersebut ketika mobil tengah menyala. 

Umumnya mesin yang berada dalam keadaan sehat dan prima tidak akan mengeluarkan bunyi-bunyian yang terasa aneh atau kasar. Lalu kira-kira apa sajakah ciri-ciri mesin Honda Brio yang sudah berada dalam keadaan kurang prima atau baik? Mesin Honda Brio yang sudah berada dalam keadaan tidak baik tentunya juga memiliki ciri-ciri yang bisa Anda kenali. Ciri-ciri tersebut antara lain yaitu :

  1. Terdapat rembesan oli di bagian mesin.
  2. Mesin mengeluarkan suara yang berisik dan kasar.
  3. Ruangan mesin kotor karena jarang sekali di rawat.
  4. Menimbulkan getaran yang kasar.
  5. Sulit sekali dinyalakan.

Itulah tadi beberapa ciri yang menandakan bahwasannya mesin mobil sudah tidak berada dalam keadaan sehat lagi. Karena itu, Anda perlu melakukan pengecekan lebih dahulu pada mesin tersebut. Untuk lebih amannya, Anda bisa membawa seorang ahli mekanik saat ingin membeli mobil Brio bekas. 

Untuk Anda yang saat ini memang berencana membeli Honda Brio bekas, maka kami akan merekomendasikan tempat jual beli mobil bekas yang terpercaya. Tempat jual beli mobil bekas tersebut memang selalu konsisten menjual mobil dengan kualitas yang masih baik dengan harga yang kompetitif. Untuk informasi yang lebih lengkap lagi, maka Anda bisa langsung mengunjungi situsnya di otospector.co.id. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.