Bahan Terbaik yang Cocok untuk Menunjang Sarung Guling Nyaman Dipakai

Sarung guling nyaman tak hanya karena jahitannya yang rapi dan juga bahan pilihan yang digunakan. Mari telaah lebih lanjut tentang apa saja bahan atau komponen serat tekstil yang dipakai rata-rata untuk menunjang sebuah sarung guling agar lebih nyaman dipakai.

  • Terbuat dari Velour

Velour merupakan bahan sarung yang terbuat dari campuran katun dan poliester. Material ini memiliki karakteristik yang lembut, sejuk, dan berdaya serap tinggi.

Bahan ini kerap dikira orang sebagai beludru, padahal velour tidak sama dengan jenis itu. Perbedaan paling mencolok antara keduanya ada pada tampilan velour yang lebih glossy.

  • Terbuat dari Microtex

Kover sarung, guling, dan perlengkapan tempat tidur lain yang terbuat dari microtex cukup digemari masyarakat luas. Alasannya, bahan ini memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga bantal atau guling tidak terkesan panas saat digunakan.

  • Mempunyai Teknologi Waterproof

Keberadaan teknologi waterproof akan membantu serat dalam kain tetap terjaga sehingga sarung guling mempunyai daya tahan lebih lama. Teknologi tersebut juga dapat menghindari masuknya air ke isian guling yang bisa merusak struktur di dalamnya.

Waterproof atau ketahanan terhadap air akan membuat seseorang lebih nyaman saat berkeringat. Sehingga guling tidak mudah berjamur dan nyaman dipakai untuk tidur siang maupun malam.

  • Dibuat dengan Teknologi Disperse

Teknologi disperse pada bahan pembuatan kover guling bisa menjamin warna pembungkus bantal berbentuk bulat panjang tersebut benar-benar terserap kain. Sehingga, tampilan guling bisa lebih enak dipandang.

  • Tidak Mudah Luntur

Cover guling selanjutnya yang cocok dipilih adalah mempunyai sifat tidak mudah luntur. Dengan begitu, sarung akan tetap elegan dan serat di dalamnya tidak mudah rusak.

Banyak sekali alasan seseorang memakai sarung guling, salah satunya adalah agar guling lebih bersih dan juga nyaman dipakai. Karena itulah, sarung guling nyaman memang harus dipakai karena ketika istirahat, seseorang harus merasakan tidur nyenyak supaya daoat beraktivitas esok harinya secara berkualitas dan produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.